10 Cara Paling Mudah Ciptakan Blog Yang Yahud dan Ramai(Traffic)

Sekedar membuat Blog sih sangatlah mudah.Tapi untuk mendesign,upguard,promotion tidaklah segampang seperti yang dipikirkan Siti Nurbaya(Lhooo).Banyak sekali pesaing baru ataupun lama smuanya sama dengan 1tujuan!!!Membuat Traffic pada Blog mereka.

Kita pun tidak mau kalah,dengan berkiblat pada langkah2 dibawah ini,semoga kita berhasil menjadi BLOGGER yang Barokah Amien.

Mari Kita bersatu Para Blogger Indonesia itu smua karna KITA LUAR BIASA!!hehehe

Ingat dan lakukanlah Cara-cara dibawah ini:

  1. Tulis judul posting dengan Menarik dan Specific. Judul tulisan anda harus benar-benar menarik perhatian dan lebih informatif. Jangan hanya menulis “Tips Bisnis Internet” tapi lebih spesifik seperti “Cara Paling Mudah Menghasilkan Uang melalui Bisnis Internet”. Judul yang lebih panjang mempunyai keuntungan dalam menjelaskan lebih detail tentang postingan anda. Judul dengan 8-12 kata adalah judul yang baik.
  1. Gunakan kalimat yang Singkat&Jelas. Pembaca tidak akan membuang2 waktu mereka yang berharga begitu saja,maka kita harus memposti dengan Cerdas&Cermat,jika postingan memang panjang ingat gunakan kata2 yang menarik atau lucu agar pembaca tidak cepat bosanGunakan kalimat yang jelas, jika memungkinkan batasi setiap post hanya sekitar 250 kata. Jika anda tidak bisa menulis dalam 250 kata, bagi menjadi dua bagian.
  1. Pisahkan teks, gunakan penomoran, bullet, sub header, supaya postingan anda mudah dibaca. Banyak spasi kosong adalah hal yang baik, ini mengizinkan pembaca untuk beristirahat sejenak dan mencerna tulisan kita. Banner atau iklan yang berada ditengah tulisan akan semakin membuat tulisan kita semerawut, jadi hilangkan penempatan banner atau iklan ditengah-tengah tulisan.
  1. Tetap up-to-date. Tidak seorangpun menginginkan membaca berita basi. Tugas anda adalah tetap up-to-date, supaya pembaca anda tidak berpaling. Baca berita. Cari berita terbaru di internet sebagai referensi. Sebagai contoh jika anda menulis tentang “Business Communication”, daftar pada Google News Alert dengan menggunakan keyword yang berhubungan, seperti blog, podcasting, instant messanging, business letter, memos dan business report. Sehingga anda akan selalu mendapatkan berita terbaru. Posting artikel bulan lalu, atau tahun lalu akan menghilangkan minat pembaca.
  1. Jangan takut. Jangan takut untuk menyatakan pendapatmu. Tentu saja harus disertai oleh dasar yang kuat untuk menyertain pendapatmu sehingga tidak sekedar asal tulis.
  1. Jadilah akurat. Jika anda membuat suatu pernyataan, siapkan segala sesuatu yang mendukung pernyataan anda tersebut. Kenali sumbernya dan teliti dalam mengutip asal peryataan anda.
  1. Aktiflah dalam forum-forum diskusi. Jangan hanya menulis/mengutip dari sumber berita yang sama, tawarkan pembaca sesuatu hal yang baru. Berperan aktiflah dalam diskusi sehingga anda mempunyai hal-hal baru yang bisa ditawarkan kepada pembaca.
  1. Tetap fokus. Jika anda telah menetapkan tema blog anda, maka pertahankan tema tersebut. Blog tentang anak kucing tidak ada hubungannya tentang inovasi dibidang energi alternatif. Hal-hal yang diluar tema blog anda akan membuat binggung para pembaca jadi tetaplah fokus.
  1. Gunakan kata kunci (keyword). Dengan keyword maka search engine akan lebih mudah menemukan website anda.
  1. Tetap konsisten. Patuhi jadwal. Posting secara teratur beberapa kali dalam seminggu jika anda ingin menarik para pembaca baru ke blog anda.

Memelihara blog yang informatif agar orang-orang mau membacanya bukan merupakan hal yang mudah, membutuhkan keterampilan dalam menulis. Temukan apa yang membuat tulisanmu menjadi unik dan berharga untuk ditampilkan.

Previous
Next Post »